Sedikit Catatan Bunda di Dapur

Jumat, 27 Juni 2014

Sambal Petis hmm Sedap Betul

Sambal petis merupakan sambal yang begitu populer dari daerah Jawa Timur umumnya dan Surabaya pada khususnya. Biasanya yang digunakan adalah Petis yang terbuat dari bahan udang, warnanya coklat kehitaman, tetapi meskipun begitu rasanya yang sangat lezat serta khas untuk campuran membuat setiap resep masakan khas jawa timur menjadi lebih istimewa.

Bagi yang ingin mencari petis perlu untuk memperhatikan kualitas dari petis tersebut dan jangan salah pilih, ini dikarenakan dipasaran beredar beragam jenis petis, mulai dari petis kelas 3 yang diwarnai menggunakan bahan kimia agar terlihat seperti petis kelas 1.

Sambal Petis hmm Sedap Betul

 Sambal Petis hmm Sedap Betul


Dengan sedikit waktu ibu-ibu bisa surfing melalui internet untuk mengetahui lebih lanjut tentang informasi kualitas suatu petis dan begitu juga bila ingin membuat sambal petis baik untuk rujak, masakan ataupun sekedar cocolan buat menikmati gorengan.

Khususnya daerah jawa timur, ada beragam resep masakan yang suka atau menggunakan tambahan petis dalam bumbunya diantaranya seperti rujak cingur, pecel, lontong balap, rawon dan tahu tek. Penasaran dengan dengan rasa dari aneka resep masakan khas jawa timur ini? Lihat saja resep membuat sambal petis yang bisa dijadikan cocolan gorengan :)

Sambal Petis hmm Sedap Betul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown