Sedikit Catatan Bunda di Dapur

Senin, 02 Juni 2014

Tips Mudah Mengupas Kulit Udang

Masih seputar tips memasak, kalau sebelumnya sudah pernah disajikan tips membersihkan parutan, kali ini kami akan mencoba memberikan tips lainnya yang ada kaitan dengan udang. Hm.. resep apa yang berhubungan dengan udang. Ada banyak sekali dech salah satu nya adalah sambal goreng kentang, karena biasanya ada orang yang menambahkan udang disana.. sebagai pemanis rasa. Apa tipsnya? ini dia.. Tips mudah mengupas kulit udang

Kalau keluarga bunda suka sama seafood dan kebetulan saat ini mau membuat sambal goreng kentang dengan tambahan udang sebagai pengganti ati ampela maka perlu untuk membaca tips memasak ini... tips mudah mengupas kulit udang.


Tips Mengupas Kulit Udang

Selain rasanya enak, udang juga sangat mudah diolah menjadi aneka masakan. Hanya saja proses yang cukup sulit adalah saat harus mengupas kulitnya. Terkadang masih ada kulit yang tertinggal sehingga bunda kesulitan untuk mengupasnya. Sedangkan kalau tidak dikupas, rasa udangnya jadi kurang enak... Begini tips mudah mengupas kulit udang.

  • Pastikan udang yang Anda pilih adalah udang segar. Carilah udang dengan kepala yang masih utuh, berwarna cerah dan mengilap. Ini bertujuan untuk memudahkan Anda mengupas kulit utuh.
  • Tekan bagian kepala udang dari bawah ke atas. Kemudian patahkan, namun jangan sampai terlepas dari badannya. Gunakan jari-jari untuk memegang kepala dan mengupas kulit bagian atas. Kemudian lepas perlahan kulit transparan ini sampai bagian kakinya.
  • Bagian ekor adalah bagian yang terpisah dari kulit. Sehingga tak aneh kalau bagian ekornya tidak akan langsung terpotong. Pegang bagian ekornya kemudian remas perlahan dan patahkan ekornya. Jika ingin tampak lebih cantik, jangan patahkan ekornya. Namun, pastikan ekornya sudah dilebarkan.
  • Setelah kulit terlepas semua, maka belahlah punggung udang dan hilangkan serat hitam yang ada. Udang siap diolah.

Info tips mudah mengupas kulit udang ini diambil oleh cerita bunda dari femina lho... selamat membaca

Tips Mudah Mengupas Kulit Udang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown