Sedikit Catatan Bunda di Dapur

Kamis, 26 Juni 2014

Tips Agar Ikan Jadi Lebih Renyah

Menikmati santapan masakan ikan dapat menjadi menu setiap hari. Berbagai Resep Ikan dapat dicoba. Dari yang dikukus, digoreng, dipanggang dan dibakar. Ikan terkenal mempunyai kandungan yang sehat untuk anak-anak dan dewasa. Menggoreng ikan biasanya menjadi pilihan termudah. Bagaimana supaya menghasilkan ikan goreng renyah, gurih dan tentunya lezat?

Tips Menggoreng Ikan Kecil

Menikmati santapan ikan teri tidak membuat repot. Ukuran tubuhnya yang kecil dapat dimakan semuanya. Tak perlu memisahkan antara daging dan tulangnya. Supaya sajiannya lebih nikmat dan gurih, harus menggorengnya didalam minyak yang banyak dan panas. Jangan lupa cukup gunakan api yang kecil saja dalam memasaknya.

Tips Agar Ikan Jadi Lebih Renyah

Tips Agar Ikan Jadi Lebih Renyah



Bagaimana menggoreng ikan yang durinya lunak dan mudah hancur? anda dapat menggunakan telur untuk melapisi badan ikan sebelum digoreng. Wajan lebih baik dipanaskan dahulu sebelum dituangkan minyak goreng. Biarkan satu sisi matang terlebih dahulu, baru kemudian dibalik untuk matang yang merata. Sehingga tidak perlu sering membolak-balik, karena dapat membuat tubuh ikan menjadi rapuh. Dengan begitu dapat menjaga supaya tidak mudah hancur dan tetap menjaga kelezatan rasanya. Cara ini dapat digunakan untuk menggoreng ikan yang berukuran kecil dan sedang. Dan olesan telur tidak wajib digunakan.

Tips Menggoreng Ikan Besar

Menggoreng ikan yang berukuran besar perlu tips khusus. Daun pisang dapat digunakan untuk membungkus ikan sebelum digoreng. Tuangkan ikan dalam jumlah banyak dan pastikan minyak sudah panas baru ikan dimasukan ke dalam wajan. Daun pisang akan terkelupas dengan sendirinya, bila ikan sudah matang dan kering.

Simak resep ikan goreng renyah

Tips Agar Ikan Jadi Lebih Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown