Sedikit Catatan Bunda di Dapur

Sabtu, 31 Mei 2014

Cara Mudah Kupas Bawang Putih dalam Jumlah Banyak

Cerita Bunda - Cara mudah kupas bawang putih – Pasti bunda sering berhubungan sama bawang putih kalau sedang masak. Nah jika membuat masakan atau sambal bawang yang membutuhkan bawang putih sedikit tentunya mudah mengupasnya dengan tanganm. Akan tetapi kalau sedang acara dan membutuhkan banyak bawang putih pasti pegel juga mengupasnya :) Nah itu dia permasalahan yang akan kita bahas, bukan seputar sambal bawang yang hanya butuh 2 buah bawang putih. Soo.. adakah cara praktis untuk mengupas bawang dalam jumlah banyak?

Cara Mudah Kupas Bawang Putih


Seperti dikutip Marthastewart.com pada female.com cara mudah untuk mengupas bawang putih dengan kuantitas yang berlimpah, ternyata tidak membutuhkan pisau. Hanya dua buah baskom stainless steel dan satu bonggol bawang putih yang dilepaskan menjadi siung-siung kecil.

Selanjutnya, masukkan satu bonggol bawang putih ke dalam salah satu baskom. Lalu, tutup dengan satu baskom berukuran sama lainnya. Setelah itu, pegang kedua bagian tepi baskom dan goyangkkan seperti gerakkan mengocok ke atas dan ke bawah. Kocok dengan kuat selama beberapa menit.

Tekanan yang berasal dari tenaga mengocok tersebut membuat kulit bawang putih terkupas dengan sempurna. Nah, kini, bawang putih telah terkupas dan siap diolah.

Jadi itulah Cara mudah kupas bawang putih yang mungkin bisa di coba :)

Cara Mudah Kupas Bawang Putih dalam Jumlah Banyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown