Sedikit Catatan Bunda di Dapur

Kamis, 15 Mei 2014

Tips Menghilangkan Bekas Gosong

Cerita Bunda hari ini adalah seputar membersihkan bekas gosong di wajan khususnya yang berbahan teflon. Informasi tips menghilangkan bekas gosong ini bunda dapatkan secara tidak sengaja. Berawal dari niat mau buat ayam goreng kalasan, setelah liat wajan.. eee ternyata ada bekas gosong yang susah sekali dihilangkan karena takut menggores lapisannya. Jadi bagaimana cara menghilangkan noda gosong tanpa harus menggosoknya ya?

Berhubung punya gadget baru, jadi sekalian dicoba browsing melalui gadget baru tersebut. Ternyata ketemu dan cara menghilangkan bekas gosong di wajan teflon ternyata mudah banget :) bahkan tidak terpikirkan sebelumnya. Wajan ataupun panci yang berbahan teflon, tentunya tak boleh sembarang digosok apalagi dengan bahan yang terlalu tajam bukankan?

Tips Menghilangkan Bekas Gosong

Tips Menghilangkan Bekas Gosong



Apabila Bunda mengalami problem tersebut, ikuti langkah berikut ini:
  1. Isi wajan atau panci teflon dengan air.
  2. Didihkan sejenak di atas api sedang dan biarkan sekitar 3 menit sampai bagian yang gosong terkelupas.
  3. Matikan api dan diamkan hingga wajan atau panci dingin. Kondisi dalam masih ada airnya ya.
  4. Cuci dengan sabun pencuci piring biasa karena kerak sudah terlepas dan lebih mudah dibersihkan.

Bunda juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis dalam air cuci piring atau juga menggunakan air hangat untuk lebih mensukseskan hasilnya. Akhirnya bisa juga membuat ayam goreng kalasan :) Soo... Selamat mencoba semoga Tips menghilangkan bekas gosong pada wajan teflon yang telah bunda sampaikan dapat bermanfaat

Tips Menghilangkan Bekas Gosong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown